Rabu, 20 November 2013

My First Rainbow Cake For 1st Anniversary RIC


Pada tau nggak apa itu RIC, judulnya kepanjangan jadinya Rainbow Ice cream disingkat RIC. Dan nantinya akan aku pake terus dalam tulisanku nanti. Yup, Rainbow cake ini aku buat untuk pertama kalinya pada1st annyversary lapak ice cream ku pada tanggal 15 Oktober kemarin. Buat syukuran dan makan-makan bareng pegawai aja sih,. Temanya kan emang Rainbow jadinya maksa semuanya berwarna-warni. Dari cake sampe puding.

Karena ini proyek Rainbow cake pertamaku, sempat dag dig dug juga nunggu jadinya kayak apa. Jujur, sempat gagal, bukannya bantat, tapi ukuran loyang 20 cm aku pake loyang 24 cm. Kebayang khan jadinya kayak apa? lengket semua di kertas rotinya, tipissss banget.. Untung aku cuma buat setengah resep, jadinya gak gelo2 banget (jawa red).


Aku pake resepnya ordinary kitchen punyanya mbak ricke untuk base cakenya. Fillingnya aku juga pake cream cheese dan whipped cream. Karena aku suka manis jadinya aku tambahin 5 sdm susu kental manis. Enak sich...tapi aku tetap suka blackforest klo suruh milih. hehhehe, apa karena lidah ndeso yah? jadinya agak2 gimana gitu? dasar emang sukanya coklat, atau lain kali pake filling ganache coklat aja yah?

Dan, hasilnya lumayanlah..untuk pertama kali. Karena seringnya bikin blackforest yang cuma 3 layer, ini suruh nungguin oven untuk mbakar 6 layer cake. Hemmm,,,bisa dibayangin khan? Tapi setelah lihat hasilnya yang cantik,,,alhamdulillah puas. dan temen2 yang sempat aku icipin pun bilang enakkk...meskipun butuh banyak kesabaran tapi kalo yang nilai bilang enak,,,jadi gak terasa.




Lihat hasil yang cantik,,,,6 layer cake warna- warni, rasanya pengennn buat lagi dengan dekorasi yang beda. Jadi pengen tantangan yang lebih dan pengen belajar yang lain lagi. Dan,,,kalo yang pengen incip- incip Rainbow cake ini, unuk ultah anak atau untuk ngerayain moment spesial sangat tepaat sekali dengan rainbow cake ini. Selain cakenya yang cantik, juga rasanya yang lembut gurih dan manis...Silahkan langsung order di pawon kami,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar