Minggu, 17 November 2013

Finger snack :) orderan BSM (Bank Syariah Mandiri)

Alhamdulillah,,,BSM udah dua kali ini order buat acara Miladnya (ultah red). Snack mungil untuk menjamu para customernya. Kemarin order 3 macam snack, masing-masing 50 buah. Diantaranya, sus vla, kroket kentang rogout, dan blackforest potong. Meski masih amatir dan gak PD jadi bakul kue, tetep aja dilaksanakan. Bismillah,,,maju terus pantang mundur! dasar udah hobby mau gimana lagi.
 
Sempat dipelolotin sama suami, karena kondisi sebelumnya memang sakit. Tapi kalo udah ngomongin soal passion, dia nyerah!maaf ya say,,,. Orderan kali ini sama sekali tidak membuatku kerepotan seperti tahun kemarin  (karena udah beberapa kali nerima orderan) jadinya gak usah begadang sama sekali, meskipun diambil jam 7 pagi.

Btw, untuk sus vla aku memang suka coret coretin pake coklat,,,kayaknya lebih cantik aja kalo buat di piring atau nampan. Vlanya aku pake resepnya NCC,,,pake susu cair dan bukan SKM di resep yang pernah aku dapet, rasanya lebih milky,,, tapi berhubung aku gak doyan susu dan keluarganya jadi podo ae lah!

Aku dulu sering beli sus di salah satu toko roti ternama di Lumajang, sukaa bannget rasanya karena pake rhum di vlanya. Dan pada waktu itu aku belum ngerti soal kehalalan rhum, karena sering pake kalo bikin blackforest. Dan, sekarang saya tidak lagi membeli sus itu dan salah satu alasan saya (tidak ngeblacklist lho ya?) terserah yang masih suka, lha?. Rhum memgandung alkohol, dan kita sebagai umat islam sebaiknya berhati- hati dengan makanan yang selalu kita makan, bahan, campuran dan penambahannya. Bagaimanapun halal tidakknya makannan yang kita makan akan berpengaruh terhadap akhlak kita. So, Rainbow cakes 'n snack, insya Alloh mengutamakan hal itu (hah, lagi2 promosi). Halal is must, krn pembuat juga punya tanggung jawab terbesar untuk itu.

Second snack,,, is blackforest, salah satu cake fave saya dan keluarga, meskipun kini ada primadona baru si rainbow cake. tetep aja cake ini masih jadi idola. Lha wong penggemar coklat. Blackforest potong dengan base cake yang lembut aku pake 8 butir telur utuh,,, dan pake loyang 24x24x4 cm dua buah. Pake disirap coklat dan diglasur dengan coklat putih. tengahnya pake buttercream dan dipercantik degan cherry kering (lebih hemat ya). Lumayan lembut, dan gak bikin seret di tenggorokan.


Lucu ya, kalo liat kroketnya. Jadi gemes dan pengen ngelahap secepatnya. Nih, gara2nya pernah browsing dan berkunjung di blognya mbak ricke, nemu gambar kroket yang di kasih mayo dan saos di atasnya, cantik dan juga hemat saos, makanya aku lansung jatuh hati dan langsung aja ditiru,,, (maaf ya mbak,,,)

Ayo,,,yang udah ngiler karna cuma melototin gambarnya aja, buruan calling saya.
 






1 komentar: