Senin, 19 Mei 2014

Milo Dogie Cookies


Tertarik sama dogie cookies ini karena bentuknya luucu dan imut. Truss, pas intip bahannya ternyata pake milo,,,sambil ngebayangin kayaknya enak nih cookies. Akhirnyya, cabut buat beli bahan bakunya.

Yahhhh,,,ternyata hasilnya tidak sesuai dengan bayanganku. Rasanya asin gurih, padahal yang kubayangkan rasa yang manis dan nyoklat. Sedikit kecewa sih, tapi kata suami dia lebih suka gurih yang kayak gitu. makanya yang ngabisin hampir setengah toples si dia, plus rebutan sama anak-anak.

Kini, aku penasaran gimana kalo aku tambahin gula. Sedikit manis pasti akan terasa lebih yummy. Klo mau nyoba nih intip resepnya, Resep asli aku ambil dari blognya mbak hesti


Milo Dogie cookies
Modified by Nia Septiana
Bahan:
180 gr butter (aku pake 50 gr butter + 130 gr blueband)
80 gr Milo ( aku pake 5 sachet milo yg 14 gr)
200 gr tepung terigu protein rendah
25 gr maizena
25 gr susu bubuk
40 gr gula halus (ini aku tambahin sendiri, dikira kira aja)
100 gram Chocolate chips
 Meises secukupnya (untuk mata)
Coco Crunch secukupnya (untuk telinga)
Cara Membuat:
1. Panaskan oven 140 C. Siapkan loyang tanpa olesan.
2. Ayak terigu, maizena dan susu bubuk.
3. Kocok butter, Milo dan gula sekitar 3 menit dengan kecepatan rendah. Jangan overbeat.
4. Masukkan campuran tepung, maizena dan susu dan aduk hingga menjadi adonan yang dapat dipulung (bila masih terlalu lengket boleh ditambahkan tepung secukupnya).
5. Bagi adonan menjadi bulatan sebesar 10 gr. Beri dekorasi meises pada mata, chocochips pada mulut dan coco crunch pada telinga.
6. Panggang selama sekitar 25 menit. Kalau ingin garing luar dan dalam, lanjutkan keringkan dalam oven dengan mode warm selama 30 menit.
7. Setelah uap panas hilang atau dingin masukkan ke dalam toples.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar